Selasa, 11 Oktober 2011

hikmah16

Dari seorg guru hikmah: "Ketahuilah, bahwa setiap kemaksiyatan/amal keburukan yg kita lakukan itu akan menciptakan energi negatif dlm hati(ruhani) dan di dlm tubuh(jasmani). Energi negatif yg ada dlm diri kita itu akan menarik/menyerap energi2 negatif yg ada di alam semesta kemudian masuk dlm hati dan tubuh kita. Apa akibatnya?
   Ibarat sebuah bangkai yg busuk, ia akan didatangi dan dimakan oleh binatang2 yg kotor dan menjijikkan (lalat, belatung, cacing, lipan dsb)
   Satu kemaksiyatan yg kita lakukan akan menciptakan satu tetes noda hitam dlm hidup kita (bibit penyakit, bala, bencana, kecelakaan lahir & batin)siap mendatangi kita/keluarga kita sewaktu2...kemaksiyatan/dosa itu adalah bangkai busuk penuh darah dan nanah...berapakah kemaksiyatan/dosa yg telah kita lakukan?
   Saudaraku, berhati2lah menjalani hidup...ambillah apa yg menjadi hak mu, sekecil apapun segala sesuatu yg seharusnya menjadi hak org lain berikanlah kepadanya, janganlah engkau menahannya/ingin memilikinya tanpa keridhoannya...
Laki2/wanita, harta, tahta, pangkat, jabatan YG BUKAN MENJADI HAKMU janganlah engkau ambil...
   Taubat terhadap segala dosa, perbanyak ibadah dan amal sholeh Lillahi Ta'ala...sesungguhnya setitik kepedihan siksa neraka itu tlh dpt kita rasakan di dunia ini...Sekali2 Allah tdk pernah menganiaya hamba2Nya, tetapi kita_lah yg menganiaya diri kita sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar